5 Alat Penghemat Listrik yang Wajib Kamu Miliki

Alat penghemat listrik – Kebanyakan rumah di Indonesia memakai listrik tiap harinya. Hal ini disebabkan kebutuhan dan aktivitas-aktivitas manusia akan listrik. Tentu ini perkara yang wajar, namun perlu diingat bahwa pertumbuhan manusia per tahun di Indonesia cukup tinggi. Semakin tinggi kebutuhan, semakin besar biaya yang perlu Anda bayarkan. 

Baca juga:

Guna mengatasi perkara ini, sudah ditemukan inovasi baru, yaitu menggunakan alat penghemat listrik dalam rumah. Apakah Anda sudah mengetahui berbagai manfaat dari alat ini sehingga dapat menghemat penggunaan listrik rumah? 

Manfaat Alat Penghemat Listrik

1. Alat Penghemat Listrik Dapat Menstabilkan Arus Perangkat Elektronik

Alat penghemat listrik dapat menstabilkan arus elektronik dengan cara mengurangi tarikan awal ketika menggunakan listrik. Pengurangan tarikan awal dapat terjadi bila alat melepaskan energi listrik simpanan. Dengan berkurangnya tarikan awal pada alat, maka biaya konsumsi listrik pun akan berkurang. Selain itu pengurangan tarikan awal dapat memperpanjang umur perangkat elektronik.

2. Alat Penghemat Listrik Mampu Meningkatkan Efisiensi Jaringan Listrik

Alat penghemat listrik bisa memperbaiki nilai faktor daya, sehingga daya semu yang dihasilkan akan menurun. Alhasil kapasitas jaringan listrik bisa maksimal, dan penggunaan daya listrik akan ikut maksimal.

3. Alat Penghemat Listrik Dapat Mencegah Korsleting

Tentu kita tahu betul bahwa korsleting bisa saja terjadi, lantaran penggunaan peralatan listrik tidak cocok dengan ukuran jaringan. Potensi arus pendek dapat dikurangi oleh alat penghemat listrik, mengingat fungsinya yang dapat mengurangi tarikan awal.

5 Alat Penghemat Listrik

1. Original Home Electric Saver

Original Home Electric Saver adalah perangkat  yang dapat menyamakan konsumsi watt pada perangkat elektronik menjadi jumlah riilnya. Jumlah listrik yang dapat dihemat alat ini adalah sebesar 40%. 

Dampak positifnya, umur perangkat elektronik Anda dapat berumur panjang. Selain itu, efisiensi jaringan listrik rumah Anda dapat terjaga dengan baik. Asal Anda memasang perangkat ini pada posisi yang tepat, yaitu colokan terdekat dengan MCB.

2. I-SORJ Soft Starter 2A-440 W

I-SORJ Soft Starter 2A-440 W adalah alat yang digunakan untuk menekan lonjakan listrik pada saat pemasangan perangkat elektronik. Di samping itu, alat ini juga dapat mengurangi risiko MBC trip pada rumah dengan daya listrik yang kecil.

Peralatan ini mempunyai kapasitas maksimum yaitu yang nilainya mencapai 440 Watt. Kabel yang digunakan berkualitas tinggi dan berstandar ISO. Selain itu alat ini berbahan plastik ABS yang tidak akan memicu api. Keamanan ini pun sudah terbukti dengan sertifikat SNI.

3. Penghemat Listrik Dragon Power

Penghemat listrik yang dapat membantu Anda dalam menghemat listrik dan mengatasi keterbatasan sumber daya energi listrik. Selain itu, Penghemat Listrik bisa menurunkan daya reaktif dan daya keseluruhan sekecil mungkin. Anda bisa memantau kinerja penghematan listrik dengan menghidupkan LED yang terpasang dalam alat.

4. HANNESC Intelligent Power Savera

Alat yang dapat menghemat listrik dengan cara mengurangi arus listrik sampai 45%. Anda dapat mengetahui keberhasilan penghematan listrik melalui LED yang ada dalam alat ini. Sebagai catatan HANNESC Intelligent Power Savera sudah bersertifikasi CE dan RoHs.

5. Saver Energy Stabilizer PLN

Penghemat listrik dengan merk Power Star ini cocok digunakan untuk Anda sekalian yang ingin menghemat listrik. Karena alat ini dapat meningkatkan nilai faktor daya dan menstabilkan arus listrik. Sehingga potensi arus listrik pun bisa diminimalisir. 

 


Tulisan terkait :

Leave a Comment