about rakhman website

About me

Setelah menulis sekian lama melalui media online gratis seperti blogspot dan wordpress akhirnya saya putuskan untuk memiliki domain dan hosting sendiri yang saya beri nama rakhman.net pada tahun 2011. Rakhman.net diambil dari nama tengah saya Alief Rakhman Mukhtar.

Ketertarikan saya dibidang ketenagalistrikan khususnya pembangkit dimulai ketika mengikuti mata kuliah optimasi pembangkit tenaga listrik. Dari situ setiap tulisan, penelitian selalu saya kaitkan dengan kata kunci pembangkit, dan hal itu pula yang juga menghantarkan saya saat ini bekerja di bidang pembangkitan.

About Rakhman.net

Rakhman.net dibangun dengan dasar berbagi. Berbagi pengalaman, ilmu, ide, dan segala ketertarikan dibidang ketenagalistrikan, selain itu merupakan sarana membangun persahabatan dan silaturahim bagi siapapun dibidang keilmuan dan passion yang sama.

Selama perjalanan waktu website rakhman.net ini sudah beberapa kali mengalami  berbagai perubahan tampilan, hal ini dilakukan dengan tujuan menghilangkan kejenuhan pembaca serta agar terus dapat eksis mengikuti perkembangan dan perubahan zaman.

Agar tidak membosankan dan terkesan hanya dibidang keteknikan Rakhman.net dibuat lebih berwarna dengan menghadirkan 4 konten utama yaitu My Activities, Electrical, Power Plant, dan Reading List.

Website rakhman.net mungking masih jauh dari kata sempurna baik dari isi konten, maupun kualitas website ini sendiri (kadang tidak bisa dibuka karena di hack, error, etc ) tetapi konsistensi website ini akan saya upayakan jaga dengan terus berusaha update dan memperbaiki isi konten serta kualitas website agar tetap dapat bermanfaat.

Bagi para pembaca yang mempunyai pertanyaan, kritik, saran, serta ingin berbagi pengalaman dapat langsung mengirim pesan pada page contac website ini. Sebagai catatan bahwa email yang masuk tidak semua dapat segera saya balas karena kesibukan kerja.

Semoga dengan kehadiran rakhman.net ini dapat terus menambah informasi, wawasan serta khasanah keilmuan bidang ketenagalistrikan para pembaca diseluruh tanah air. Terimakasih dan salam setrum 😎

12 thoughts on “About”

  1. mas saya ada tugas tentang first line maintenance (pasport)
    apasih first line maintenance itu
    jenisnya apa aja
    cara penanggulangannya gimana beserta contohnya

    Reply
    • Sip. First Line Maintenance / FLM adalah tindakan awal ketika terjadi suatu gangguan sesuai dengan prosedur penanganan gangguan. atau sifatnya tidak teknis sekali, cepat dapat diatasi oleh operasi. yang teknis2 / njelimet diserahkan ke bag. Har saja.
      contoh: misal ada informasi bahwa pelumas rendah maka langsung dapat ditangani oleh pihak operasi.
      lingkupnya apa saja sih: biasanya meliputi menambah oli/minyak, pengencangan baut, pembersihan/mengambil filter, pembersihan peralatan, memindahkan suatu bag yang sedang beroperasi ke bag yang stanby jika diperlukan.
      mungkin ini ya mas, smoga membantu.

      Reply
  2. Asswrwb,mas Alief ,salam kenal mas …ini p.siswanto kasduri
    sedikit tulisan buat mas Alief ya,saya sangat bangga dan sangat2 salut sama mas Alief:
    1.orang pinter n cerdas kemauan n semangatnya sungguh hebat yg mempunyai motivasi dgn mimpi2nya yg sangat mulia bgt sampean utk mewujutkan tdk sekedar diam membayangkan tetapi ada action terencana dan tawakal.sunggu mas merupakan insan yg mulia. sunggu mrpkn kebanggan perusahan IP mempunyai sosok karyawan sehebat mas Alief, semoga karier mas cpt naik ya mas ,smga tetap menjadi role mode no.1 n cpt menjadi pejabat ya mas…terimakasih mohon maaf mas…
    salam KISS (kuatkan Iman sehat selalu).wassalm wrwb.

    Reply
    • Waalaikumsalam Wr Wb

      Amiiinn. terimakasih Bp. Siswanto Kasduri atas doa-doanya, di IP saya masih dalam tahap belajar Pak, jadi mohon arahan dan bimbingannya ya Pak

      salam kenal dan KISS juga ^_^ (kuatkan Iman sehat selalu)

      Reply
  3. Assalamualaiqum,.
    sy senang dunia elektro arus kuat kelistrikan, di dkt tmpt tinggal sedang di bgn pmbangkit listrik pltu. Sy mw kuliah teknik elektro arus kuat. Apa bnr itu jurusan dan pelajaran pembangkit listrik.

    Reply

Tinggalkan Komentar